PKKMB Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, Samsuri Kepala LLDIKTI IV Bangun Karakter Mahasiswa di Era 4.0

blog-img 18 September 2023

Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STT Bandung) menyambut lebih dari 800 Mahasiswa baru pada acara PKKMB PENA Baru 2023. (11/09/2023)


Diawali apel pagi dan pembukaan secara resmi PKKMB PENA Baru STT Bandung oleh Ketua STT Bandung, Muchammad Naseer, acara berlangsung dengan menarik dan meriah. 


Dalam sambutannya, Muchammad Naseer menyampaikan semangatnya untuk Mahasiswa Baru yang hadir.

“Dengan slogan 'Berkarya, Berkreasi, Membangun Negeri,' Berkarya dan Berkreasi yang tidak dapat dipisahkan, STT Bandung mengajak teman-teman semua untuk menjadi agen perubahan yang berkontribusi positif bagi bangsa dan negara ini. Ujarnya.


“STT Bandung akan menjadi tempat bagi kalian untuk mengembangkan potensi dan bakat, serta memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang akan membantu kalian dalam membangun masa depan” Tambahnya.


Acara yang berlangsung meriah ini turut dihadiri oleh Samsuri selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IV dengan materi yang dibawakan perihal karakter Mahasiswa si era 4.0, tentang kesiapan Mahasiswa menghadapi teknologi dan memanfaatkan teknologi tersebut.


Dalam rangkaian acaranya, Samsuri turut menyampaikan pesannya untuk Mahasiswa STT Bandung.

“Harapan saya untuk Mahasiswa Baru STT Bandung, terus membangun kreativitas, yang kedua yaitu Mahasiswa harus cepat beradaptasi dengan rekan dan segenap sivitas Akademika di STT Bandung, dan yang ketiga semoga Mahasiswa ini masuk ke STTB dan ketika lulus sudah menjadi alumni UNIVERSITAS dan yang paling penting adalah ketika Mahasiswa lulus betul-betul menjadi Mahasiswa yang memiliki kompetensi dan karakter yang baik” Ungkapnya.


Acara pengenalan ini menjadi momen istimewa bagi Mahasiswa baru STT Bandung, yang diberi kesempatan untuk merasakan atmosfer kampus yang inspiratif sekaligus mendapatkan pandangan mendalam tentang karakter yang harus dimiliki oleh mahasiswa di Era 4.0 yang semakin menuntut kecanggihan dalam berbagai aspek.


Dalam sambutannya, Muchammad Naseer, Ketua STT Bandung, menyambut seluruh mahasiswa baru dengan penuh semangat dan antusiasme. Ia menekankan pentingnya untuk berkarya dan berkreasi untuk memberikan manfaat terhadap diri sendiri dan negeri.


"STT Bandung memiliki komitmen untuk mendidik mahasiswa agar tidak hanya memiliki pengetahuan teknis, tetapi juga karakter yang kuat, kemampuan beradaptasi yang baik, dan kreativitas tinggi," ujar Naseer. 


Acara Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru STT Bandung ini berjalan sukses dan penuh semangat, memberikan inspirasi kepada para mahasiswa baru untuk memulai perjalanan mereka di dunia pendidikan tinggi dengan semangat yang tinggi dan tekad untuk menjadi Mahasiswa yang unggul di Era 4.0.