Company Visit & Workshop Cyber Forensic

Rabu (9/01/2019) lalu, Mahasiswa Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Bandung mengadakan Kunjungan Industri & Wokshop Cyber Forensic ke Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure (ID-SIRTII) yaitu lembaga pemerintah yang salah satu tugasnya untuk menanggulangi kejahatan di dunia cyber. 
Kedatangan Mahasiswa disambut langsung oleh Staff Operational ID-SIRTII, Bapak M. Khairil kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Workshop oleh Wakil Ketua Bidang Operasional dan Keamanan ID-SIRTII, Bapak M. Salahuddin M., S.T., M.M.,M.Kom. yang membahas materi perihal Digital Forensic dan Incident Handling. Pada materi ini mahasiswa diperkenalkan tentang bagaimana mengidentifikasi, memelihara, memeriksa, menganalisa dan menggunakan bukti digital berdasarkan hukum.
Pada sesi ini, mahasiswa antusias mengajukan beragam pertanyaan, salah satunya, menanyakan bagaimana cara menemukan Attacker dari luar negeri yang menggunakan Virtual Private Network (VPN).
Semoga acara ini merupakan tahap awal ditahun 2019 untuk meningkatkan wawasan mahasiswa di dunia kerja khususnya Cyber Forensic.
Istilah asing:
🔵 Digital Forensic : ilmu pengetahuan dan keahlian untuk mengindentifikasi, mengoleksi, menganalisis, dan menguji bukti-bukti digital.
🔵 Incident Handling : cara untuk menangani pelanggaran atau ancaman terhadap keamanan.
🔵 Attacker : pasukan penyerang yang memiliki setatus menyerang yang lebih dominan, dari pada setatus bertahannya
🔵 VPN (Virtual Private Network) : koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lain secara privat melalui jaringan Internet (publik).

Pencarian


Kategori

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Teknologi Bandung 
Jl. Soekarno Hatta No.378 Bandung 40235 
Phone. (+6222) 522 4000 
Fax. (+6222) 520 9272 
Hp. +6281 2222 55 777 / +6287 7888 99 777 
Email. [email protected]