Kolaborasi dengan Komisi Nasional Disabilitas, STT Bandung Membuka Program Sarjana Khusus Penyandang Disabilitas

Telah dilaksanakan “Penandatanganan MoU antara Komisi Nasional Disabilitas RI (KND) dengan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, Perguruan Tinggi di Kabupaten Bandung dan Pusat Dakwah Islam Jawa Barat.” (2/9/2022)

Sebagai tuan rumah dalam acara Penandatanganan MoU kali ini, Ketua STT Bandung Muchammad Naseer beserta seluruh pejabat struktural di lingkungan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung menyambut hangat segenap tamu undangan yang hadir.

Acara yang dihadiri langsung oleh Ketua Komisi Nasional Disabilitas RI Dr. Dante Rigmailia serta sejumlah Pimpinan Perguruan Tinggi Kabupaten Bandung dan Pimpinan Pusat Dakwah Islam Jawa Barat ini, diharapkan dapat bersama-sama menyelenggarakan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi serta mewujudkan pembentukan kelas khusus Inklusi dalam upaya penyetaraan pendidikan di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Muchammad Naseer berharap kolaborasi baik ini akan menghasilkan sebuah ekosistem pendidikan yang merangkul seluruh teman disabilitas di seluruh Indonesia hingga mewujudkan kesamaan hak dan kesempatan yang diperoleh dalam hal pendidikan.

“Senang sekali hari ini dapat melaksanakan MoU dengan Komisi Nasional Disabilitas serta Perguruan Tinggi di Kabupaten Bandung dan Pusat Dakwah Islam Jawa Barat, kolaborasi ini diharapkan dapat memberi kontribusi dalam mewujudkan kesamaan hak dan kesempatan bagi penyandang disabilitas, terutama dalam mendapatkan pendidikan formal melalui kelas khusus Inklusi di STT Bandung” Ungkap Naseer.

Rencana pembukaan pendidikan inklusi di STT Bandung semakin digencarkan dengan berbagai kegiatan pendukung di dalamnya berupa pembukaan kelas khusus inklusi, kerja sama dengan perusahaan yang dikhususkan untuk disabilitas, mendorong penelitian dosen di ranah disabilitas hingga program pemagangan.

Dengan terwujudnya kelas inklusi dalam upaya penyetaraan Pendidikan di Indonesia ini menjadi salah satu bentuk kontribusi STT Bandung untuk kemajuan dan perkembangan Pendidikan di Indonesia.

Terwujudnya Pendidikan Inklusi STT Bandung

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Teknologi Bandung 
Jl. Soekarno Hatta No.378 Bandung 40235 
Phone. (+6222) 522 4000 
Fax. (+6222) 520 9272 
Hp. +6281 2222 55 777 / +6287 7888 99 777 
Email. info@sttbandung.ac.id