Silaturahmi Ceu Popong ke Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Bandung

Rabu, 30 Maret 2022 Dr. HC. Dra. Popong Otje Djunjunan hadir di Sekolah Tinggi Teknologi Bandung Jl. Soekarno Hatta No. 376 Bandung dalam rangka “Sosialisasi Peran dan Fungsi Pembauran Kebangsaan”

Dengan disambut hangat oleh segenap Sivitas akademika STT Bandung Popong Otje Djunjunan yang akrab disapa “Ceu Popong” ini menyapa dengan penuh senyum dan tawa kepada para hadirin.

Rangkaian acara di awali dengan sambutan Ketua STT Bandung Muchammad Naseer, S.Kom., M.T yang memaparkan perihal beberapa rencana perkembangan serta capaian STT Bandung dalam waktu dekat, di antaranya perihal telah diresmikannya Gedung baru Sekolah Tinggi Teknologi Bandung.

“Gedung ini merupakan doa dari Mahasiswa, the power of Mahasiswa” ujar beliau

Tidak lupa juga, beliau menyampaikan perihal STT Bandung yang akan berubah bentuk menjadi Universitas dan mengharapkan Ceu Popong untuk dapat mendukung dan mendoakan perihal niat besar tersebut.

Berlanjut pada pemaparan dari Ceu Popong yang dibuka dengan menyapa segenap hadirin secara semangat dan antusias, di awal pemaparannya beliau menyampaikan banyak sekali fakta menarik mengenai Bandung, salah satunya perihal makanan yang begitu beragam dan rasa yang memiliki ciri khas.

“Soal makanan (Bandung) tak ada bandingan” ujar beliau.

Dilanjut dengan inti pemaparan, beliau menyampaikan bahwa Forum Pembauran Kebangsaan (FPB) dibuat oleh Gubernur Jawa Barat dengan tujuan dan tugasnya menjadi mitra kerja dari pemerintahan dalam upaya untuk mewujudkan warga negara yang kompak.

Beliau menekankan perihal kekompakan dalam setiap organisasi ataupun instansi, karena beliau merasakan betapa sulitnya menyamakan persepsi. Dengan harapan dengan kekompakan dan disiplin tinggi dapat menciptakan Indonesia yang lebih unggul dan maju.

“Masa yang akan datang harus lebih baik dari masa sekarang” ujar beliau.

Di akhir pertemuan, dilakukan sesi foto Segenap Sivitas STT Bandung bersama Popong dengan penuh keseruan dan canda dari Popong yang mewarnai suasana. Setelah sesi foto bersama dilakukan wawancara kepada Popong perihal STT Bandung. Beliau berharap STT Bandung dapat menciptakan generasi yang mampu menyesuaikan di era globalisasi saat ini. Dalam kesempatan ini juga beliau menyatakan 3 (tiga) kata terbaik untuk STT Bandung.

“STT Bandung Jadilah Bangsa Indonesia” ujar beliau dengan lantang.

 

 

 

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Teknologi Bandung 
Jl. Soekarno Hatta No.378 Bandung 40235 
Phone. (+6222) 522 4000 
Fax. (+6222) 520 9272 
Hp. +6281 2222 55 777 / +6287 7888 99 777 
Email. info@sttbandung.ac.id