MERD 2019 di Universiti Teknikal Malaysia

Universiti Teknikal Malaysia Melaka ( UTeM ) berhasil menyelenggarakan Mechanical Engineering Research Day (MERD) 2019 bersama STTBandung  dan Rolling Bearings Laboratorium, Universitas Shanghai ( ShU ), dengan STTBandung sebagai Co Host pada acara tersebut.

MERD telah dilaksanakan di Universiti Teknikal Malaysia Melaka ( UTeM ) pada 31 Juli 2019, dengan dihadiri oleh Perguruan Tinggi lainnya di Asia serta Dosen dan Ketua STTBandung, Bapak Muchammad Naseer, S.Kom., M.T.

Tujuan dilaksanakan MERD adalah untuk memperkenalkan para peneliti muda di bidang Mesin, Manufaktur, Pemodelan dan Simulasi Komputer, Rekayasa dan Managemen Energi melalui presentasi poster dan publikasi. Pada Proceding of Mechanical Engineering Research Day 2019 ini ada 161 Paper, yang diantaranya STTBandung menerbitkan 7 paper dari Teknik Industri hasil karya Dosen STTBandung yaitu Rimba Krisnha Sukma Dewi, ST., M.M., Angling Sugiatna, S.T., M.T., Ir. Beddy Ubaidillah, M.M., Tiara Nurhuda, M.Pd., Dipl. Ing Ahmad Rifai, DEA., Ai Nurhayati, S.Si., M.T., Agus Rahmat Hermawanto, S.H., M.M., Abdul Fatah, S.T., M.T., Rina Indrayani, S.E., M.M., Ir. Rosad Ma'ali El Hadi, M.T., M.Pd., Teguh Aprianto, S.T., M.T., Herman Ruswan Suwarman, S.Si., M.T., Mochamad Saidiman, S.T., M.T., Farida Nurmala Sihotang, S.Si., M.Si., dan Diyah Wijayati, S.Si, M.Si.

Bapak Muhammad Hussain Ismail selaku Associate Professor dan Wakil Dekan (Penelitian dan Industri Linkage) di Fakultas Teknik Mesin, Universiti Teknologi MARA (UiTM) Shah Alam dan Bapak Ahmad Rifai selaku IRA STTBandung dipercaya untuk menjadi Invited Speaker pada acara tersebut.

Beliau menyampaikan pembangunan industri yang paling tinggi di Indonesia itu pembangunan industri pesawat terbang, yang dimana mengikuti konsep Bapak Habibie yaitu “Berawal di Akhir, Berakhir di Awal” yang artinya pembangunan teknologi dimulai dengan yang paling canggih dulu dan yang mudah akan mengikuti dengan sendirinya.

Semoga bisa menginspirasi mahasiswa untuk membangun Industri baru yang dapat mengharumkan Bangsa dan Negara tercinta Indonesia.

#STTBandung
#CampusofInnovation
#CampusofTechnology
#CampusofDesign
#CampusofCreativity
#CampusofFutureLeader

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Teknologi Bandung 
Jl. Soekarno Hatta No.378 Bandung 40235 
Phone. (+6222) 522 4000 
Fax. (+6222) 520 9272 
Hp. +6281 2222 55 777 / +6287 7888 99 777 
Email. info@sttbandung.ac.id